Resep Membuat Puding Lapis Ubi Ungu yang Enak dan Legit

Sponsored Links

Kue puding lapis berbahan utama ubi ungu dan susu ini memang pas dijadikan untuk hidangan penutup setelah makan. Puding adalah makanan yang empuk terbuat dari bahan tepung mirip agar-agar. Nah bunda bagaimana cara membuat Puding Lapis Ubi Ungu Empuk Sederhana dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak resep aneka puding berikut ini :

Puding Lapis Ubi Ungu

BAHAN YANG DIPERLUKAN :

Bahan A :
250 gr ubi ungu
50 gr tepung sagu
75 gr tepung beras
150 gr gula pasir
1/2 sdt garam
1/2 sdt vanili

Bahan B :
150 gr pisang raja, iris kecil-kecil
100 gr sagu mutiara rebus
65 gr tepung beras
10 gr tepung kanji
125 cc santan
45 gr gula pasir
1/2 sdt garam

CARA MEMBUAT :
Ubi ungu dikukus lalu dihaluskan sampai benar-benar lembut, campurkan dengan semua bahan A dan aduk hingga halus dan licin. Sisihkan

Selanjutnya campurkan semua bahan B lalu aduk hingga rata. Sisihkan juga

Siapkan cetakan puding atau juga dapat menggunakan loyang, silahkan dioles dengan minyak lalu tuangkan setengah adonan bahan A kukus hingga matang (15 menit) lalu tuangkan bahan B bila memakai pisang, potong-potong lalu tambahkan ke adonan selama 15 menit lagi

Kukus hingga matang., tuangkan sisa adonan A lalu kukus hingga matang selama 25 menit., setelah matang keluarkan dari kukusan dinginkan lalu potong-potong.

NB : Jadi puding lapis dibuat menjadi 3 lapisan (seperti pada gambar diatas)

TIPS MEMASAK :
Resep Puding Lapis Ubi Ungu Empuk Sederhana merupakan resep aneka puding dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. cara memuat puding lapis ubi yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya.

Bagaimana bunda mudah bukan cara membuat puding lapi ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah membuat resep masakan yang satu ini di rumah sendiri dan mendapatkan hasil yang sempurna asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah cara memuat puding lapis ubi yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda.
Sponsored Links
Tuliskan Pendapatmu Disini: