Resep Kue Awug-awug Khas Bandung Isi Gula Merah

Sponsored Links

Kue awug-awug merupakan salah satu jajanan tradisional yang berasal dari kota Bandung. Perpaduan rasa dari tepung terigu, kelapa parut, gula merah dan bahan-bahan lain membuat kita jadi ketagihan. Mau tau cara membuatnya, simak resepnya dibawah ini.

Kue Awug-awug

Bahab-bahan :
  • Kelapa parut 200 gram
  • Tepung beras 150 gram
  • Air secukupnya
  • Gula merah potong kotak kecil 150 gram
  • Garam 1/4 sdt
  • Vanilli 1/4 sdt
  • Gula pasir 100 gram
Cara membuat :

Campur semua bahan lalu beri air sedikit saja sambil di aduk-aduk.

Buat corong dari daun masukkan satu sendok makan adonan lalu masukkan gula merah, tutup kembali dengan adonan, masukkan lagi gula merah dan tutup lagi dengan adonan.

Bentuk kerucut adonan dan sematkan dengan lidi lalu kukus selama 30 menit.

Setelah matang angkat dan sajikan.

Bagaimana bahan-bahan dan cara membuat resep kue awug-awug ini, cukup mudah bukan? Sekarang sudah tidak bingung lagi dong ya kalau ada arisan di rumah atau acara special lainnya. Bikin kue awug-awug khas Bandung saja, rasanya yang lembut serta isiannya yang manis legit pantas disajikan untuk camilan atau kudapan saat acara special anda.

Jika dilihat dari bentuknya, kue awug-awug yang terbungkus daun pisang dan di pincuk lidi ini mirip dengan olahan kue basah tradisional lainnya. Seperti kue pipis/pepis, barangko khas bugis, Resep Bangko Kopyor Khas Gresik dan nasi tupeng (kue awug yang memiliki bentuk kerucut ). Aneka kue ini paling enak dimakan dalam kondisi masih hangat untuk menemani minum teh dan kopi ketika bersantai. Soalnya dalam panas teksturnya masih lembut dan akan sedikit mengeras atau set ketika dingin.

Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Kue Awug-awug Khas Bandung Isi Gula Merah Enak Legit.

Selamat mencoba!
Sponsored Links
Tuliskan Pendapatmu Disini: